strategi whatsapp marketing

Strategi WhatsApp Marketing Paling Jitu

 

Apa kah Anda tahu sekitar 2 tahun lalu sosial media Facebook membeli whatsapp seharga $19 Miliar jika di rupiahkan sekitar Rp. 222,7 Trilyun sebuah harga yang sangat besar. Dan pastinya facebook membeli whatsapp dengan asal beli, pastinya facebook memikirkan hal sebelum membelinya dan membuat keputusan tanpa mengetahui potensi yang tersembunyi yang ada dalam whatsapp.

Pada hari ini WhatsApp menjadi pemimpin aplikasi platform, dan bahkan aplikasi ini hampir menumbangkan sebuah layanan yang sudah bertahun tahun eksis yaitu sms.

Saat ini lebih dari puluhan milyar manusia menggunakan whatsapp setiap harinya secara aktif dan terus bertambah pengguna setiap harinya.

Apabila di lihat dari saingan aplikasi ini yaitu BBM whatsapp memiliki banyak kelebihan, pengguna whatsapp tidak perlu terganggu dengan brodcast layaknya memakai BBM.

WhatsApp-Marketing

Selain itu, whatsapp bisa di gunakan dan dihubungkan pada laptop atau pc yang ada pada gadget Anda dan bisa membalas chat pada laptop tanpa membuka HP.

Lebih dari puluhan milyar pengguna aktif di seluruh dunia jika Anda meninggalkan WhatsApp maka Anda akan kehilangan potensi bisnis dari sebuah market besar.

Bagaimana Strategi yang harus di lakukan untuk memulai Marketing dengan WhatsApp?

Silahkan baca penjelasannya tentang Strategi WhatsApp Marketing dan bisa langsung Anda jalankan.

 

Baca Juga ; Strategi Facebook Marketing

 

Buat Target WhatsApp Marketing

Target awal adalah mendapatkan 3 perkara yaitu prospek peminat, jualan dan testimoni. Kita gunakan Asas Bisnis dengan mengumpulan target 1000 lebih nomer kontak whatsapp mereka. Apabila sudah ada maka bisnis Anda secara lebih cepat akan berkembang.

 

Alur Bisnis

Alur bisnis ni wajib Anda ketahui oleh semua tim admin supaya terhindar dari kesalahan teknis. Seperti mis komunikasi dengan pelanggan atau bisnis lainnya. Buat lah alur bisnis sederhana seperti

  • Pengelompokan chat order.
  • Pengerjaan dengan cepat.
  • Finishing

 

Chat 1 per 1

chat whatsapp

Seperti halnya media sosial lainnya, Anda bisa mengobrol langsung pada customer Anda atau pengguna lain yang ada pada daftar kontak Anda. Pada fitur WhatsApp Anda bisa menelpon atau video call atau merekam pesan audio.

 

 

 

Broadcast

broadcast whatsapp

Pada saat Anda mengirim sebuah pesan ke broadcast dikirimkan pada siapapun dalam daftar yang menimpan nomor Anda. Dan mereka yang melihat Pesan Anda sebagai pesan normal sama seperti Blind Carbon Copy pada email.

Jika mereka membalas pesan Anda maka akan masuk satu per  satu dengan normal pada bagian chat Anda.

 

Grub

Pada sebuah bisnis online lebih baik memiliki sebuah grub kusus bisnis Anda dengan pelanggan atau customer Anda. Pada chat grub maka Anda akann berbincang langsung pada pelangan yang tergabung dalam grub Anda dan dapat memudahkan bisnis Anda.

Selain itu, pada grub Anda bisa menjual produk atau menawarkan pada grub tersebut secara langsung dengan pelanggan atau calon pembeli Anda bisa menggunakan pesan, foto, atau video.

 

Mengapa Menggunakan WhatsApp Bisnis?

Banyak dari pelanggan Anda menggunakan WhatsApp sehingga memudahkan pelanggan untuk order melalui whatsapp yang anda tawarkan pada website atau marketplace dan mencantumkan nomer whatsapp Anda.

55 persen responden bahwa mereka cenderung belanja dengan bisnis dan pesan secara langsung. Aplikasi whatsapp memiliki tingkat keterlibatan yang sangat tinggi. Whatsapp sudah menjadi kunci bagi audience melalui saluran pribadi untuk bisnis.

Whatsapp memiliki keterbatasan untuk mengembangkan strategi whatsapp marketing Anda. Whatsapp tidak ada yang namanya akun bisnis. Karena whatsapp terikat langsung ke satu nomor  ponsel dan memiliki batas pengiriman pesan.

TITIK DIGITAL

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.