Simak Manfaat Internal Link Pada Sebuah Blog

Sebelum kita menuju ke topik utama..Kamu sudah tau apasih Internal Link itu ?.. Internal Link adalah sebuah link dari suatu halaman menuju halaman lain di dalam sebuah blog/website yang sama, dimana isinya masih saling terkait atau berhubungan. Anda harus dapat mengakses informasi apa pun di situs Anda dalam waktu tidak lebih dari tiga klik.

Jika seseorang harus mengklik berkali-kali, mereka lebih cenderung meninggalkan situs. Mereka bingung tentang di mana mereka berada dan mereka terganggu oleh hal-hal lain yang mereka lihat artinya mereka tidak pernah menemukan informasi yang mereka cari di tempat pertama.

Ingatlah bahwa tautan adalah undangan yang sempurna bagi pengunjung yang tertarik untuk melanjutkan pembelajaran mereka di situs Anda. Jika Anda yakin bahwa Anda memiliki bacaan lebih lanjut yang sangat baik dari salah satu posting terbaru Anda ke yang Anda tulis, maka benar-benar menyertakan hyperlink – itu bisa membuat semua perbedaan dalam menjaga pembaca Anda tetap terhubung. Hal yang sama berlaku jika Anda membuat posting semi-otobiografi, itu adalah tautan yang mudah dan sangat relevan untuk digunakan.

Dalam sebuah artikel atau postingan kamu bisa memberikan link yang menuju ke halaman artikel lain di dalam blog Anda, yang isi postingan tersebut masih berhubungan dengan topik yang sedang dibahas misalnya artikel tentang Bisnis Online dan Internet Marketing.

Tujuan utama internal link adalah :

  • untuk memudahkan mesin pencari dalam menjelajahi, mengindeks serta melihat struktur website secara keseluruhan. Struktur website yang rapih tentu akan membuat semua halaman website dapat terindeks dengan baik pada mesin pencari.

Adapun Manfaat Internal Link lainnya yaitu:

  1. Meningkatkan Penggunaan dan Pengalaman User pada Situs

  • Saat ini sudah banyak blog atau website yang membahas tentang pentingnya penggunaan internal link bagi SEO, padahal bukan hanya itu manfaat yang akan didapatkan. Internal link juga dapat membuat pengunjung berlama-lama di website Anda serta membuka halaman lain yang berada pada website tersebut. Hal ini tentu akan mengurangi tingkat bounce rate pada website.
  1. Meningkatkan SEO

  • Ketika membuat internal links, berarti Anda telah membantu spider mesin pencari untuk menjelajah situs Anda dengan mudah dan cepat. Dengan memposting banyak konten menggunakan internal links, tentu akan lebih baik daripada Anda membiarkan halaman post tersebut tidak menuju link ke halaman postingan Anda yang lain. Dengan membuat internal links menuju halama lain dengan menggunakan kata kunci yang relevan merupakan salah satu cara efektif yang dapat meningkatkan nilai SEO pada postingan. tentu hal ini sangat mudah untuk dilakukan bukan? Karena tautan internal menghubungkan semua halaman Anda bersama-sama sehingga memudahkan Google untuk menjelajah situs Anda. Semakin mudah bagi Google untuk menjelajah situs Anda, semakin baik peringkat Anda. Anda tidak perlu memerlukan tautan internal strategi. Hanya perlu akal sehat saja sudah cukup. Cukup tautkan satu halaman ke halaman berikutnya tanpa menggunakan teks jangkar spam dan Anda harus siap
  1. Meningkatkan Visibilitas Konten

  • Masalah aksesibilitas Ini adalah aturan emas yang sering diabaikan dari manajemen web bahwa tidak ada halaman dalam situs web Anda yang berjarak lebih dari tiga klik saja. Orang-orang benci bosan, dan di dunia di mana sebagian besar pengguna internet tidak dapat diganggu untuk menunggu lebih dari tiga detik untuk memuat situs web, tidak sulit untuk membayangkan betapa mengecewakannya bagi mereka untuk harus menyaring halaman konten untuk menemukan artikel yang mereka inginkan. Atasi kendala ini dengan memastikan bahwa setiap halaman terhubung dengan baik dan bahkan dua halaman Anda yang paling berbeda masih dapat dinavigasi dalam tiga klik atau kurang. Konten yang berada di dalam website Anda tentu akan terus bertambah. Oleh sebab itu, dengan menggunakan internal links, Anda dapat memperlihatkan kepada pengunjung halaman lain dari konten tersebut yang cukup sering dibaca oleh pengunjung situs Anda sehingga tanpa di sadari hal tersebut meningkatkan visibilitas dari konten Anda.

Baca juga : Teknik Bisnis Online Untuk Mencapai Hasil Akhir

  1. Meningkatkan Pageview Blog

  • Jika pada suatu blog mempunyai konten yang berkualitas maka sudah pasti mendorong para pengunjung membuka postingan-postingan yang Anda buat. Jadi sangat wajar untuk memberi internal link pada blog Kamu. Semakin banyak internal link dan semakin rutin dilakukan, maka pageview akan dipastikan ikut meningkat. Karena blog yang sehat memiliki pageview yang tinggi. Artinya setiap pengunjung yang datang lebih dari satu halaman.

Struktur tautan yang kompleks juga akan berdampak pada kemampuan merayapi situs Anda. Google hanya akan mengalokasikan sejumlah waktu ke situs Anda – ini adalah bot yang sibuk. Jika struktur tautan Anda terlalu rumit maka tidak akan pernah punya waktu untuk mencapai semua konten di situs Anda yang mengarah ke pengindeksan dan peringkat situs Anda yang tidak lengkap.

Demikian penjelasan artikel yang berjudul “Simak Manfaat Internal Link Pada Sebuah Blog”, semoga bermanfaat untuk teman-teman. Selalu semangat dalam mencari Pengetahuan dan jangan lupa Bahagia..

 

Boleh kepoin artikel yang lainnya yaa : Cara Download Video di Instagram Dalam 1 Menit

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.