perbedaan SEO dan SEM

Perbedaan Antara SEO Dan SEM Dalam Pemasaran Digital

Anda tahu bahwa perusahaan Anda tidak dapat bertahan hidup di pasar yang sangat kompetitif saat ini tanpa strategi pemasaran digital yang solid.

Anda telah membuat kampanye email yang luar biasa, Anda telah menguasai semua hal media sosial, dan Anda bahkan telah membuat konten video yang sangat dapat dibagikan yang Anda tahu akan membuat target pasar Anda dicentang.

Tapi Anda masih belum naik di peringkat mesin pencari. Jadi, apa yang menyebabkannya?

Bagi banyak orang, ini adalah kurangnya pemahaman tentang perbedaan antara SEO dan SEM.

Jadi, apa perbedaan antara dua bentuk pemasaran mesin pencari yang efektif ini?

Baca terus untuk mengetahui.

SEO dan SEM

Apa Perbedaan Utama Antara SEO dan SEM?

Pakar SEO dari BearFoxMarketing.com menjelaskan bahwa SEO menghasilkan lalu lintas organik ke situs web Anda, sementara SEM menciptakan lalu lintas berbayar. Keduanya adalah alat penting untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Sementara tujuan dari kedua taktik pemasaran SEO adalah sama, cara mereka melakukannya sangat berbeda.

Lalu lintas organik (SEO) adalah ketika pengunjung secara alami berakhir di situs web Anda karena mereka telah memasukkan istilah pencarian yang sesuai dengan kata kunci Anda, mengklik tautan pada artikel lain dan berakhir di situs Anda, atau hanya mengetiknya di bilah alamat mereka di sendiri.

Lalu lintas berbayar (SEM) juga disebut sebagai “Pay Per Clik” atau pemasaran PPC.

Jika Anda menggunakan lalu lintas berbayar untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, maka pengguna yang mencari kata kunci yang Anda targetkan berakhir di situs web Anda karena Anda telah membayar iklan yang mengarahkan mereka ke situs web Anda. Situs Anda juga muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari. Salah satu media untuk SEM adalah Google AdWords. Dengan Google AdWords website Anda akan berada pada halaman pertama Googlee.

Anda kemudian akan membayar biaya setiap kali seseorang mengklik iklan untuk situs web Anda dan dialihkan ke situs Anda.

Pengguna SEM biasanya di gunakan untuk penawaran sebuah produk dan jarang sekali untuk iklan konten. Sedangkan SEO bisa di gunakan untuk umum atau keduanya jualan atau pun sebuah konten.

 

Apa yang SEO dan SEM miliki?

Terlepas dari perbedaan-perbedaan ini, taktik pemasaran SEO dan SEM masih memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang Anda harapkan.

Keduanya sebagian besar berputar di sekitar melakukan penelitian kata kunci menyeluruh dan menargetkan kata kunci yang akan memberi Anda lalu lintas terbanyak.

Mereka berdua juga mengharuskan Anda untuk melakukan penelitian serius pada target pasar Anda, dan keduanya adalah tentang membuat Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas web sehingga Anda dapat naik lebih tinggi dalam hasil mesin pencari.

Mungkin yang paling penting dari semuanya, untuk memiliki strategi SEO dan SEM yang efektif, Anda harus terus-menerus melakukan tes pada kata kunci yang efektif, taktik optimasi, tren pemasaran, dan bahkan permintaan pasar saat ini.

 

Bentuk Pemasaran Mesin Pencari Yang Tepat untuk Merek Anda?

Sekarang setelah Anda mengetahui perbedaan utama antara SEO dan SEM (lalu lintas organik vs berbayar ke situs web Anda), inilah saatnya untuk mulai menimbang pilihan Anda.

Ingat – Anda tidak perlu berkomitmen ke satu sisi di sini. Bahkan, sebagian besar bisnis menggunakan kombinasi SEO dan SEM untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mencari saran lebih lanjut tentang bagaimana mengembangkan strategi pemasaran digital Anda saat ini?

Kami selalu membawakan Anda berita terbaru dalam segala hal tentang SEO dan SEM, jadi tandai blog kami hari ini untuk mempelajari tentang tren pencarian besar berikutnya, alat, dan banyak lagi.

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.