link nofollow

Mengambil Tag Link Baru Google NoFollow 2.0

Google baru saja memperkenalkan atribut tautan baru yang dapat memengaruhi cara tautan yang dihitung.

SEO menyebut perubahan ini “NoFollow 2.0” karena membuat perubahan dan memberikan opsi lebih rinci baru untuk tag nofollow.

Di pos ini, saya akan membahas apa yang perlu Anda ketahui dan apa artinya SEO Anda untuk kedepannya!

 

Pertama, Apa NoFollow?

Nofollow adalah jenis atribut tautan yang memberi tahu Google untuk tidak memberikan kredit apa pun kepada tautan. Yang sebaliknya adalah “dofollow.”

Secara umum, mendapatkan tautan “dofollow” jauh lebih kuat daripada mendapatkan tautan nofollow.

Ketika Google awalnya memperkenalkan atribut tautan nofollow, itu membantu webmaster melindungi situs mereka dari memberi kredit ke tautan keluar ketika mereka tidak menginginkannya.

Ini bisa karena beberapa alasan:

  • Komentar Spam: Dengan memungkinkan kemampuan untuk menjatuhkan tautan ketika meninggalkan komentar, banyak pembuat tautan akan pergi dan meninggalkan ribuan komentar hanya untuk mendapatkan tautan. Jadi dengan membuat semua tautan komentar nofollow, itu tidak mendorong jenis spam ini.
  • Adversiting: Katakanlah Anda ingin menjual iklan di situs web Anda dan memiliki iklan banner yang tertaut ke pengiklan. Dalam hal ini Anda dapat menandai tautan sebagai nofollow, karena itu bukan pilihan editorial.

Secara umum, Anda dapat menggunakan atribut rel = nofollow pada tautan apa pun yang tidak ingin Anda beri kredit.

Ini hanya contoh ketika tautan nofollow berguna; masih banyak lagi.

nofollow 2.0

Apa itu NoFollow 2.0?

NoFollow 2.0” adalah nama baru yang digunakan industri untuk menggambarkan atribut tautan baru.

Ada 3 jenis atribut baru yang diluncurkan Google:

  • rel = UGC: Singkatan dari “User Generated Content” atau konten yang di buat pengguna dan dapat digunakan kapan saja orang lain selain staf editorial suatu situs web menghasilkan konten.
  • rel = sponsored: Ini cukup jelas, tetapi ini berlaku untuk setiap kali tautan disponsori atau dibayar.
  • rel = nofollow: Ini hanya memberitahu Google untuk tidak memberikan kredit apa pun ke tautan.

Mengapa Google Melakukan Perubahan Ini?

Di masa lalu, banyak webmaster akan menyelimuti tautan nofollow, yang akan memberi tahu Google untuk memberikan tautan nol kredit.

Tetapi dalam ekosistem dunia penerbitan online saat ini, ini tidak masuk akal lagi, dan Google ingin memberikan lebih banyak cara untuk mengidentifikasi tautan dengan lebih akurat.

Misalnya, di masa lalu, penerbit besar akan meminta kontributor tamu memberikan sejumlah besar konten ke situs sehingga mereka dapat meningkatkan tampilan halaman mereka.

Beberapa penerbit terbesar di dunia mengalami masalah karena semua tautan keluar dofollow.

Jadi ketika penerbit melakukan pelanggaran oleh Google untuk ini, mereka beralih SEMUA untuk nofollow, yang mungkin bukan pilihan terbaik.

Dengan pembaruan baru ini, Google memberi penerbit lebih banyak cara untuk mengategorikan tautan, dan memungkinkan Google memberikan hasil pencarian yang lebih baik kepada pengguna dengan menghitung nilai tautan dengan lebih akurat.

 

Artikel Terkait ; Pedoman Untuk Link Building

 

Apa yang Sebenarnya Akan Terjadi?

Sama seperti setiap pembaruan, kita harus menunggu untuk melihat beberapa data aktual untuk membuat kesimpulan nyata.

Dengan itu, ada beberapa hal yang kami percaya akan berubah di masa depan.

 

  1. Tingkat Adopsi

Pertanyaan terbesar, pertama-tama, adalah – siapa yang akan adopsi?

Bahkan Google mengatakan dalam pernyataan resmi mereka bahwa Anda tidak perlu mengubah apa pun, hanya jika Anda mau.

Upaya yang terlibat dalam mengubah jenis tautan untuk sebagian besar penerbit / pemilik situs web tidak akan sepadan dengan manfaatnya (tidak ada banyak).

Menurut pendapat saya, saya pikir adopsi akan sangat rendah dengan pengecualian penerbit besar yang mengerti SEO kecuali beberapa jenis acara memaksa perubahan.

Mungkin juga ada beberapa adopsi oleh perubahan CMS, misalnya jika versi baru dari WordPress keluar yang secara otomatis mengkategorikan tautan komentar blog sebagai UGC.

Tetapi untuk sebagian besar internet, tidak ada banyak insentif untuk mengadopsi tipe tautan baru atau hanya menjaga hal-hal seperti apa adanya.

Jika jenis tautan baru ada yang diadopsi, mereka dapat memengaruhi peringkat.

Berikut ini dapat terjadi:

  • Tautan nofollow: Google mungkin memperlakukan ini dengan agak berbeda. Saya percaya Gooogle sudah mempertimbangkan tautan nofollow secara berbeda tergantung pada faktor terkait (penempatan, jenis situs, relevansi, dll.).
  • Tautan sponsor Google kemungkinan akan mengabaikan tautan ini sepenuhnya.
  • Tautan UGC – Google dapat memberikan sedikit kredit untuk ini, tergantung pada faktor terkait (penempatan, jenis situs, relevansi dll).

Sekali lagi, kita tidak akan tahu bagaimana ini mengubah lanskap sampai kita melihat beberapa data nyata tentang ini.

google link building

Apa yang Harus di Lakukan?

Kecuali Anda seorang penerbit, tidak banyak yang bisa dilakukan di sini. Sekali lagi, semua ini akan tergantung pada adopsi jenis tautan baru agar dapat memengaruhi apa pun.

 

  1.  Simpan Link Building

Seperti halnya wajar saat ini untuk memiliki tautan dofollow dan nofollow di profil Anda, di masa mendatang adalah wajar untuk memiliki semua jenis tautan baru.

Penting juga untuk memahami bahwa tidak ada tipe tautan baru yang “buruk”.

Sebagai contoh:

  • Wajar untuk mengiklankan dan menautkan ke situs Anda (Google menghasilkan uang sendiri dengan menjual iklan banner dan tautan ke situs melalui Jaringan Display Google-nya).
  • Wajar untuk mendapatkan tautan dengan berkontribusi pada publikasi online, mengomentari blog, dan mengeposkan ke forum sebagai konten yang dibuat pengguna.
  • Juga wajar untuk mendapatkan tautan nofollow langsung melalui pembuatan profil media sosial atau metode lain.

Di masa depan, profil tautan alami akan berisi semua ini.

 

  1. Tetap Awasi Peringkat

Kami akan melihat bagaimana hal ini memengaruhi peringkat ketika mereka diluncurkan, dan itu mungkin untuk kebaikan karena Google dapat memberikan kredit lebih banyak di mana sebelumnya nofollow diperlakukan sebagai nol kredit.

 

  1. Diversifikasi Lalu Lintas Anda

Saya penggemar berat menjadi pemasar multi-saluran. Dalam hal ini, saya tidak percaya bahwa ini akan berdampak besar pada SEO (setidaknya tidak segera), tetapi Anda harus tetap berinvestasi dalam versifikasi sumber lalu lintas Anda.

link building dengan seo

Kesimpulan

Google merilis atribut tautan baru untuk memberi penerbit lebih banyak cara bernuansa untuk mengidentifikasi tautan. Dampak dari tipe baru ini akan sangat bergantung pada adopsi.

Apa yang harus Anda lakukkan sekarang? Kunjungi blog kami untuk terus membaca artikel terbaru untuk mendapatkan manfaat untuk kemajuan bisnis Anda.

logo titik digital

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.