Cara Pintar Menjadi Dropshipper di Shopee

Jualan online merupakan salah satu bisnis masa sekarang yang sangat besar potensinya. Potensi bisnis jualan online semakin meningkat dengan munculnya banyak marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan juga Shopee. Berbicara mengenai marketplace, Shopee bisa dikatakan sebagai marketplace yangcukup banyak digunkan oleh konsumen dijaman sekarang.

Shopee memang tergolong sebagai market place online baru. Namun meskipun masih cukup muda umurnya jika dibandingkan dengan market place online Indonesia lain seperti Tokopedia dan Bukalapak, Shopee tampaknya memiliki promo-promo yang menarik bagi konsumen.

Mudahnya berjualan online dengan sistem dropship, cara berjualan online dengan metode dropship ini sangat cocok buat kamu yang baru mencoba bisnis online dan belum memiliki cukup modal. Tapi sebelum kamu menjadi seorang dropship di Shopee, sebaiknya lakukan langkah demi langkah dibawah ini :

  • Jenis Produk

Sebelum memulai jualan online di Shopee, sebaiknya Kamu mempersiapkan terlebih dahulu mengenai jenis barang atau produk apa yang akan Kamu jual. Ada banyak sekali jenis barang yang bisa anda jual di Shopee. Namun demikian, hanya ada beberapa jenis produk yang benar-benar laku keras di Shopee. Beberapa jenis produk yang cukup laris manis di Shopee adalah produk fashion. Jadi jika kamu memang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih cepat, sangat disarankan untuk memilih berjualan produk fashion di Shopee.

  • Mencari Suplier

Setelah menentukan jenis produk yang akan kamu jual, selanjutnya yang perlu anda persiapkan sebelum mulai berjualan online di Shopee adalah mencari suplier produknya. Ada banyak sekali cara mencari suplier produk yang menerima sistem dropship. Salah satu cara termudahnya adalah dengan mencari suplier dari market place lain seperti Tokopedia maupun Bukalapak. Selain memudahkan dalam mencari suplier, memilih suplier dari Tokopedia maupun Bukalapak juga dapat mengurangi risiko kmau karena proses pembayarannya menggunakan mediasi pihak ketiga juga seperti diShopee.

  • Survei Pasar

Lakukan survei pasar terlebih dahulu sebelum menjual berbagai produk baru suplier di akun shopee, karena kamuharus memperhatikan apakah produk yang akan kamu jual memang banyak yangmencari. Kemudian, perhatikan berapa banyak penjual yang juga menjual produk yang sama. Terakhir, cek berapa harga jual produk di kompetitor kamu.

  • Membuat Strategi Pemasaran

jangan sampai kamu meniru strategi pemasaran orang lain. nantinya hal itu akan sulit, karena mereka sudah memulainya terlebih dahulu. Alangkah lebih baik lagi, bila kamu mulai membuat versi kamu sendiri. Ambil yang baik-baik dari mereka, lengkapi yang kurang, dan elaborasi keduanya.

  • Siapkan Modal Walaupun tidak Banyak

Meskipun tips berdagang online di Shopee dengan sistem dropship ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, namun sebaiknya kamu juga mempersiapkan sedikit modal. Karena berjualan dengan sistem dropship dari market place mengharuskan anda untuk menggunakan modal sendiri terlebih dahulu karena dana yang dibayarkan oleh konsumen baru bisa dicairkan setelah produk yang mereka beli diterima.

 

Demikian penjelasan mengenai Cara Pintar Menjadi Dropshipper di Shopee, semoga bermanfaat ya teman-teman. Selalu semangat dalam mencari Pengetahuan..

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.