traffic blog seo website

Cara Meningkatkan Traffic Blog SEO Dengan Membuat Website Anda Menonjol

Pada 2015, 28,3 juta orang memperbarui blog setidaknya sebulan sekali. Jumlah itu akan meningkat menjadi 31,7 juta orang pada tahun 2020. SEO membantu bisnis Anda dengan meningkatkan peringkat website Anda, maka akan semakin tinggi kunjungan pada website Anda.

Jika Anda memiliki blog atau Anda berpikir untuk memulai sebuah blog, Anda mungkin berpikir tentang apa yang membuat beberapa blog begitu populer? Bagaimana Anda membuat konten unik yang melekat pada pembaca Anda?

Dasar dari SEO adalah fundamental dan penting tetapi membutuhkan waktu untuk menguasainya. Kuncinya adalah membuat blog Anda menonjol. Ingin tahu caranya? Terus membaca untuk mempelajari Cara Meningkatkan Traffic Blog.

 

Apakah Blogging Penting?

Apakah blogging perlu? Dengan 95% blog yang ditinggalkan dan pasar tampak jenuh berkat raksasa blogging seperti Medium, Anda mungkin bertanya-tanya apakah situs web Anda bahkan membutuhkan blog.

Ya, bisnis Anda memang membutuhkan blog. Bahkan, bisnis yang fokus pada blog bisa mendapatkan peningkatan 13 kali lipat dalam ROI.

Terlebih lagi, blog bisa memberi Anda lebih banyak prospek. Perusahaan yang memiliki konten 401-1.000 halaman bisa mendapatkan peningkatan lead sebanyak enam kali. Ini dibandingkan dengan bisnis yang memiliki konten 51-100 halaman.

Lebih banyak konten menghasilkan lebih banyak pelanggan dan pengiriman formulir yang dapat memberi Anda lebih banyak arahan.

Manfaat utama lain dari blogging termasuk lalu lintas mesin pencari yang lebih tinggi. Dengan lebih dari 40.000 pencarian dilakukan setiap detik di Google, Anda ingin memanfaatkan pasar ini.

Manfaat lain dari blogging meliputi:

  • Membantu Anda menjadi pemimpin di industri Anda
  • Membantu Anda membuat tautan masuk
  • Personalisasi merek Anda

Ingin mempelajari cara membuat blog yang mencapai semua ini? Mari kita mulai.

 

Baca Juga ; 10 Kegagalan Peamasaran Terburuk yang Harus Di Hindari

 

Buat Konten Berkualitas

Cara teratas untuk meningkatkan traffic blog adalah membuat konten yang relevan dan berkualitas. Anda harus menemukan topik yang tepat yang berbicara kepada audiens Anda dan menjawab pertanyaan mereka atau mengajarkan mereka sesuatu yang baru.

Bagaimana Anda menemukan topik yang tepat untuk ditulis? Anda melakukan riset.

Tentukan Audiens Anda

Untuk mengetahui topik apa yang akan ditulis, Anda harus menentukan audiens Anda terlebih dahulu. Jika Anda memilih topik blog sebelum memahami audiens Anda, Anda mungkin akhirnya menulis artikel yang menurut pembaca tidak berguna.

Misalnya, toko roti mungkin menulis blog tentang cara membuat kue cupcake yang sempurna atau cara membuat ganache chocolate frosting.

Namun, pelanggan yang membeli dari toko roti mungkin tidak tertarik memanggang kue mereka sendiri. Bahkan, mereka membeli dari toko roti karena mereka tidak punya waktu untuk membuat kue dan mereka menikmati kue roti toko roti.

Dalam hal ini, toko roti membuat blog tentang topik memanggang, tetapi tidak harus memenuhi target audiens mereka.

Untuk menemukan audiens target Anda, Anda bisa mulai dengan melihat produk atau layanan yang Anda jual. Apa yang dicari orang di layanan Anda? Bagaimana produk Anda akan membantu mereka?

Selanjutnya, pilih demografis audiens Anda. Anda dapat fokus pada demografi berikut:

  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Dimana mereka tinggal
  • Pendapatan
  • Jika mereka sudah menikah atau lajang
  • pendidikan
  • Apa yang mereka lakukan untuk hidup

Saat Anda menjawab setiap pertanyaan, Anda dapat mempersempit audiens Anda dan mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang harus ditulis.

Anda juga dapat melakukan penelitian dengan mengirimkan survei kepada pembaca blog Anda saat ini. Anda juga dapat mencari online dan melihat forum dan diskusi di industri Anda. Kiat lain adalah melihat pesaing dan melihat jenis topik apa yang mereka tulis.

kata kunci penelitian

Kata Kunci Penelitian

Setelah menentukan audiens, Anda dapat meneliti kata kunci mana yang digunakan untuk menjangkau pembaca. Jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi dalam pencarian online, Anda harus meluangkan waktu untuk meneliti dan memilih kata kunci yang tepat.

Anda dapat menggunakan Perencana Kata Kunci Google untuk melihat kata kunci apa yang dicari orang dan pencarian bulanan rata-rata mereka. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mempersempit daftar Anda dan mempersempit kata kunci Anda. Penelitian kata kunci juga dapat membantu Anda dengan pencarian lokal.

Bahkan, menurut SEO Lokal: Tips SEO Lokal yang Akan Membatu Mengakahkan Kompetisi, mengoptimalkan situs web Anda dengan kata kunci dan konten yang tepat adalah faktor peringkat kedua untuk pencarian organik lokal.

Jauhi Fluff dan Filler

Fluff dan filler adalah informasi yang tidak relevan atau berguna bagi pembaca Anda. Beberapa penulis dapat menulis konten pengisi dari pengaruh penulisan akademik.

Namun, pembaca blog tidak mencari kalimat dan prosa yang berliku. Sebagian besar waktu, mereka mencari untuk menjawab pertanyaan mereka dengan cepat.

Setelah Anda mempersempit audiens dan kata kunci di niche Anda, Anda kemudian dapat memutuskan topik blog yang bermanfaat bagi pembaca Anda.

Untuk mendapatkan ide tentang apa yang harus ditulis, Anda dapat melihat topik yang sedang hangat dan memutarkan topik yang sedang hangat.

Anda juga dapat memulai posting Anda dengan sebuah cerita untuk menarik minat dan memberikan blog Anda suara pribadi.

Buat Judul yang Memikat

Dengan semua konten yang ada di pencarian dan di umpan media sosial kami, Anda perlu membuat judul yang akan membuat pembaca mengklik pada blog Anda.

Headline paling populer termasuk daftar bernomor, seperti “7 Tips Penting untuk Meningkatkan Peringkat SEO Anda”. Jenis judul populer lainnya adalah panduan cara.

Tautan ke Konten Lain yang Relevan

Dengan menautkan ke konten yang relevan, Anda dapat membangun kredibilitas dan memposisikan diri sebagai otoritas dalam industri Anda.

Anda juga dapat mengundang influencer di industri Anda untuk menulis posting tamu. Anda bahkan dapat menulis posting tamu untuk blog yang terkait dengan industri Anda tetapi bukan pesaing.

Gunakan Visual Yang Menyerang

Untuk membantu blog Anda menonjol, Anda harus menambahkan konten visual. Penelitian menunjukkan bahwa orang dapat mengingat 65% dari konten visual setelah tiga hari dibandingkan dengan hanya 10% dari konten tertulis.

Anda dapat mengimplementasikan konten visual di blog Anda seperti:

  • Infografis
  • Gambar
  • Gambar dengan Kutipan
  • Grafik dan Grafik
  • Gifs
  • Video
  • Meme
  • Ingat Desain

Ketika datang ke desain dan visual, Anda juga ingin memanfaatkan ruang putih. Kebanyakan orang memindai ketika mereka membaca online. Penggunaan ruang putih secara efektif membuat konten Anda lebih mudah dibaca.

 

strategi facebook marketing

Posting sering

Ketika Anda memutuskan konten apa yang akan ditulis, Anda harus tetap pada jadwal posting reguler. Anda dapat menggunakan kalender konten dan menjadwalkan posting Anda secara otomatis.

Seberapa sering Anda harus memposting? Jumlahnya tergantung pada banyak faktor termasuk industri Anda, ukuran tim Anda, dan anggaran Anda.

Namun, yang lebih penting adalah Anda memposting secara konsisten dan dengan konten berkualitas tinggi. Pembaca akan lebih suka 1 posting blog yang berguna lebih dari 4 lembar bulu.

Untuk membuat blog Anda menonjol, Anda ingin mengarahkan pembaca Anda untuk mengambil tindakan.

Jika Anda blog perbaikan rumah DIY, Anda ingin pembaca benar-benar menindaklanjuti proyek rumah Anda dan kembali dan berkomentar tentang bagaimana tips Anda membantu. Jika Anda seorang blog resep, Anda ingin pembaca Anda mencoba resep Anda.

Tambahkan Kepribadian

Blog Anda bisa menjadi peluang besar untuk membangun merek Anda dan membuat situs Anda menonjol. Dengan memiliki gaya yang unik, Anda dapat menambahkan kepribadian ke blog Anda dan memisahkan diri dari pesaing Anda.

Anda dapat memberikan sentuhan pribadi pada blog Anda dengan menanggapi komentar. Ini adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan pengikut dan menjawab pertanyaan atau masalah tambahan yang mereka miliki. Anda juga dapat menyelenggarakan sesi Q&A.

Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan aspek manusia di balik bisnis Anda dan terhubung dengan audiens Anda.

Gunakan Media Sosial

Anda dapat memanfaatkan jaringan media sosial Anda untuk berbagi posting blog Anda dan melibatkan pengikut.

Untuk mempromosikan blog Anda, Anda dapat menjalankan kontes atau promosi. Anda juga dapat menggunakan iklan berbayar untuk menargetkan pengguna yang mungkin tertarik dengan konten Anda.

Manfaatkan media sosial untuk mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda dan dapatkan ide untuk konten blog baru.

Kiat lain adalah menambahkan tombol berbagi media sosial dalam posting Anda, sehingga pembaca dapat membagikannya secara instan.

Analisis Hasil

Untuk melihat hasil pekerjaan Anda, Anda harus menganalisis lalu lintas web Anda melalui alat-alat seperti Google Analytics. Anda dapat mengetahui posting blog mana yang paling baik dalam hal lalu lintas web atau konversi.

Ketika Anda melihat bahwa topik blog tertentu berkinerja lebih baik daripada yang lain, Anda dapat menggunakan informasi itu untuk memperbaiki kata kunci dan membuat topik di masa depan untuk menarik lebih banyak pembaca.

Analytics juga dapat menunjukkan kepada Anda apa yang tidak berfungsi dan apa yang perlu Anda tingkatkan.

Kiat Akhir Kami untuk Cara Meningkatkan Traffic Blog

Untuk mempelajari cara meningkatkan traffic blog, Anda harus fokus pada audiens Anda dan membangun hubungan dengan mereka. Anda ingin melakukan ini dengan membuat konten yang akan membuat pembaca kembali ke blog Anda dan menginginkan lebih.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang meningkatkan traffic blog Anda, baca Strategi Pemasaran Kami.

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.