Cara Membuat Domain Email sendiri Secara Detail

Ada beberapa layanan gratis yang dapat Anda buat email gratis seperti gmail, yahoo, hotmail dll. Hari ini saya akan menjelaskan cara membuat domain email sendiri secara detail. Metode ini sangat mudah dapat anda terapkan untuk perusahaan atau bisnis anda. NB! Untuk satu domain, Anda dapat membuat satu akun email.

Awal tahun ini, Kompas merilis laporan Benchmark Tingkat Konversi E-commerce mereka. Takeaways memberikan wawasan tentang saluran akuisisi e-commerce paling efektif dan tingkat konversi berdasarkan jenis produk.

Menurut laporan itu, email adalah saluran akuisisi berperforma terbaik kedua setelah rujukan. Selain itu, dengan tingkat konversi 5,32%, pengunjung yang biasanya menghasilkan lalu lintas dari email sudah ada pelanggan.

Dan ini adalah keuntungan terbesar dari memiliki strategi email untuk merek Anda. Setelah Anda membangun komunitas kepercayaan melalui daftar email Anda, Anda akan selalu memiliki akses mudah ke komunikasi dan umpan balik.

Untuk mewujudkan perusahaan semacam itu dengan cara profesional berarti membangun identitas merek Anda melalui domain email pribadi. Dengan kata lain, alih-alih berkomunikasi dengan pengunjung Anda melalui domain generik [email protected], tampaknya jauh lebih tepat untuk menyiapkan domain [email protected]/namabrand.com.

 

Banyak Manfaat Memiliki Domain Email Anda Sendiri

Beberapa keuntungan paling menonjol dalam membuat domain email Anda sendiri terkait dengan menempatkan merek Anda di pasar. Ini juga alasan mengapa perusahaan besar menggunakan domain yang dimiliki oleh mereka.

Baik sebagai blogger atau sebagai pemilik usaha kecil, dan juga bisa gunakan email dalam pemasaran online dapat mematenkan korespondensi email Anda dengan domain pribadi sangat berharga.

Manfaatnya termasuk tetapi tidak terbatas pada:

  • Kredibilitas merek.

Ini adalah alasan utama perusahaan besar membuat domain email mereka sendiri. Sebagai merek yang mengharapkan kepercayaan penggunanya, kredibilitas Anda adalah aspek penting untuk dikerjakan. Domain yang dipersonalisasi pasti memiliki dampak positif pada persepsi audiens terhadap suatu merek.

  • Dapat dikenali.

Keuntungan penting lain yang perlu dipertimbangkan di sini adalah peningkatan pengenalan merek Anda melalui strategi email Anda. Melihat nama merek Anda di seluruh korespondensi Anda pasti akan membuat audiens Anda mengenali Anda lebih baik.

  • Kerja Tim.

Memiliki beberapa anggota tim membuat akun email yang dipersonalisasi di domain Anda adalah manfaat besar lainnya. Anda dapat mengatur email terpisah untuk tim Dukungan Pelanggan, Penjualan, dan Pemasaran Anda, setelah semuanya ditandai di bawah merek Anda dengan domain email Anda.

Cara Membuat Domain Email Anda Sendiri.

Sekarang setelah manfaatnya jelas, saatnya mencari tahu cara membuat domain email Anda sendiri. Bertentangan dengan kepercayaan umum, pengetahuan teknis tidak diperlukan dalam upaya ini. Faktanya, hanya beberapa langkah yang akan Anda lakukan untuk menandai email Anda dan meroketkan strategi pemasaran Anda.

 

  1. Pilih Penyedia Web Hosting

Sementara penyedia hosting web mungkin tampak seperti masalah kecil ketika membuat domain email, itu sebenarnya bisa menentukan. Aspek layanan seperti uptime dan dukungan pelanggan adalah jawaban untuk bagaimana memilih layanan hosting web.

Paket web hosting bervariasi dalam fitur yang ditawarkan, termasuk ruang disk dan lalu lintas bulanan. Fitur email yang ditawarkan dalam paket berbeda adalah yang harus Anda perhatikan dalam kasus ini.

Mari kita lihat beberapa fitur email yang ditawarkan dengan tiga paket Hosting Berbagi Pakai: Dasar, Web Pro Plus, dan Max Pack Plus:

Pertama-tama, perlu dipertimbangkan bahwa paket Basic tidak termasuk domain gratis seumur hidup, artinya Anda harus membeli domain secara terpisah. Dua lainnya menawarkan 1 atau 2 domain, tergantung pada paket.

Selanjutnya, jumlah akun email yang Anda izinkan berbeda-beda di antara paket. Misalnya, 1000 akun mungkin lebih dari cukup untuk apa pun antara bisnis kecil dan perusahaan besar.

Akhirnya, milis dan alias juga bisa menjadi faktor penentu jika Anda memiliki persyaratan khusus untuk layanan ini. Meskipun paket dasar tidak termasuk milis, Max Pack Plus memiliki hingga tiga daftar.

 

  1. Daftarkan Domain Pribadi.

Sekarang, setelah kami menyortir pertanyaan hosting web, saatnya untuk fokus pada domain. Domain inilah yang akan membentuk keberadaan digital merek Anda dan membuat identitas online Anda yang sebenarnya.

Domain berisi dua bagian: TLD dan SLD. TLD adalah singkatan dari Top-Level Domain dan merupakan akhir dari domain Anda. Misalnya, dalam nama domain awardspace.com, .com adalah TLD. Di sisi lain, SLD berarti Domain Tingkat Kedua dan mewakili awal domain Anda. Dalam contoh penghargaan di atas adalah SLD.

Ada sejumlah praktik dan saran tentang cara mendaftarkan nama domain, tetapi yang penting adalah menjaganya agar relevan dengan pekerjaan dan identitas Anda.

 

  1. Buat Akun Email.

Setelah domain terdaftar, Anda dapat melanjutkan untuk membuat akun email berdasarkan domain yang Anda pilih. Ini adalah titik kunci dari proses yang kami jelaskan dan untuk melakukannya, Anda tidak perlu lebih dari lima menit.

Panel kontrol Anda mencakup semua alat yang Anda butuhkan saat menyelaraskan hosting Anda. Di bawah Manajer email, Anda akan menemukan empat ikon secara total. Yang kita butuhkan sekarang adalah akun Email.

Ketikkan nama yang Anda inginkan di sebelah E-mail, ini adalah [email protected] Kata sandi inilah yang akan memungkinkan akses khusus Anda ke kotak surat Anda.

NB! Misalnya, jika Anda ingin menerima pesan di kotak Gmail, Anda harus membuat alias email. Anda dapat melakukannya dengan hanya memilih tombol Buat Email Alias di bawah Buat Email Akun. Ini dapat bermanfaat ketika Anda mengelola beberapa domain email dan ingin memiliki semua korespondensi Anda di satu tempat.

 

#. Pemasaran Email di Masa Depan.

Salah satu aspek terbesar dari pemasaran email adalah Anda dapat membuat daftar email yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi sebuah komunitas. Setelah ini, Anda dapat dengan mudah menghasilkan lalu lintas email ke situs web Anda dengan penawaran dan buletin yang dipersonalisasi.

Tren ini diperkirakan akan terus tumbuh karena kekuatan saluran akuisisi lainnya tampaknya menurun. Selain itu, fungsionalitas email jauh melampaui saluran lain, sehingga menjadikannya bagian yang disukai dalam strategi pemasaran apa pun.

Memiliki domain email yang dipersonalisasi pasti akan meningkatkan kredibilitas dan pengenalan Anda sebagai sebuah merek. Keuntungan besar lainnya termasuk koherensi korespondensi dan akses tim yang mudah ke email pribadi.

Karena web tampaknya mengarah ke komunikasi yang lebih personal dengan audiens, kekuatan email terus bertambah. Interaksi yang bermakna adalah tujuan utama dari perusahaan besar karena inilah yang sebenarnya dikonversi saat ini. Betapa indahnya itu?

 

Artikel Lainnya : Tips Memilih Tools Email Marketing

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.