membangun email marketing yang sukses

Cara Membangun Email Marketing yang Sukses

Laporan Statistik Email  tahun 2016 menyatakan bahwa pada tahun 2020, tiga miliar orang akan menggunakan email.

Dapatkah Anda bayangkan memiliki kesempatan untuk mengirim kampanye email Anda berikutnya kepada audiens sebesar itu? Dan mulai dari sekarang Anda harus menyiapkan Teknik  Email Marketing Anda Untuk Memikat Konsumen. Meskipun kami tidak bisa mendapatkan separuh populasi dunia di daftar email Anda, kami dapat membantu meningkatkan kampanye Anda berikutnya.

Berikut adalah 10 strategi yang terbukti hasil yang pasti akan memberikan dorongan bagi kampanye pemasaran email Anda berikutnya!

email marketing

  1. Mulai dengan Segmenting

Pelanggan Anda saat ini semuanya memiliki satu kesamaan. Namun, ada kemungkinan mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada itu.

Alih-alih membuat ribuan orang dikelompokkan ke dalam satu milis raksasa, segmenkan mereka. Salah satu metode terbaik untuk melakukan segmentasi adalah dengan mempertimbangkan kepribadian pembeli.

Bagi pelanggan Anda berdasarkan demografi (usia, pendapatan rumah tangga, dll.), Produk yang mereka beli di masa lalu, atau detail lain yang membedakan kelompok.

Saat Anda membuat konsep email, Anda dapat menulis dan mendesain konten khusus untuk grup ini. Jika Anda menjual buku, misalnya, Anda dapat mengelompokkan pelanggan berdasarkan genre yang mereka beli sebelumnya. Kemudian, Anda dapat mengirim email khusus genre yang mengungkapkan rilis baru ke segmen ini.

Dengan melakukan segmentasi, Anda dapat membuat pelanggan Anda merasa istimewa sambil menawarkan konten berdasarkan kebiasaan dan preferensi mereka.

 

  1. Berikan Konten Berbasis Sasaran Mereka

Berbicara tentang konten Anda, apa tujuan dari setiap email? Setiap email yang Anda kirim harus memiliki tujuan spesifik bahkan sebelum Anda mulai menulis.

Dengan begitu, tujuan Anda tercermin di baris subjek, segmen yang Anda pilih, konten email, dan pembaca halaman arahan berakhir. Dengan konten berbasis tujuan, Anda dapat membuat pembaca Anda fokus pada satu pemikiran dan menjaga perhatian mereka di sana.

Konten berbasis tujuan juga akan membantu kampanye pemasaran email Anda menghasilkan peningkatan konversi.

email bermerek

  1. Tingkatkan Konten Bermerek

Merek perusahaan yang kuat lebih dari sekadar skema warna. Ini juga termasuk logo Anda, nada suara Anda, dan konsistensi yang panjang.

Menggunakan merek yang konsisten membantu pelanggan mengenali konten Anda saat dilihat. Konsistensi ini juga membantu mengembangkan kepercayaan dengan merek Anda dan perusahaan Anda, sehingga pelanggan tetap akan kembali.

Pastikan konten Anda juga relevan dengan tujuan bisnis untuk pelanggan Anda.

Dengan begitu, konten difokuskan dan mewakili perusahaan Anda dengan tepat.

 

  1. Keep It Personal

Setiap orang ingin merasa spesial dari waktu ke waktu. Untuk mencapai itu dalam kampanye pemasaran email Anda, tambahkan sedikit personalisasi di seluruh konten.

Ini termasuk menggunakan namanya di bidang penerima, subjek, dan dalam konten email.

Anda juga dapat menggunakan personalisasi dengan merujuk pada pembelian yang dilakukan pelanggan Anda di masa lalu. Mereka lebih cenderung merespons konten yang relevan bagi mereka dibandingkan dengan email yang luas dan tidak jelas yang ditujukan untuk semua orang.

email personal

  1. Tangkap Mereka Dengan Garis Subjek

Bahkan sebelum kita membuka email kita, mata kita langsung menuju garis subjek.

Tambahkan beberapa kesenangan ke baris subjek Anda dengan emoji. Gambar ini akan menonjol dari email lain yang tampak membosankan.

Jangan lupa merujuk kembali ke tujuan email Anda. Kemudian, pertimbangkan baris subjek yang memicu minat atau termasuk urgensi.

Akibatnya, pelanggan lebih cenderung membuka email Anda, meningkatkan tarif terbuka karena mereka melihat apa yang ada di dalamnya.

 

  1. Uji It Out

Terkadang, perubahan terkecil dapat memiliki dampak terbesar pada email kami. Jika Anda tidak yakin teks, gambar, atau ajakan bertindak apa yang akan bekerja paling baik, maka Anda harus mengujinya.

Tulis email Anda saat ini, kemudian duplikat dan buat satu perubahan.

Dengan mengubah hanya satu komponen kecil dari email, akan lebih mudah untuk mengenali perubahan apa yang memiliki dampak yang jelas.

Dengan setiap email, coba A / B menguji satu detail. Kemudian, gunakan apa yang Anda pelajari untuk meningkatkan kampanye email marketing Anda ke depan.

email statistik

  1. Gunakan Statistik

Sekarang setelah Anda memiliki kesempatan untuk menguji A / B email Anda, lihat statistiknya. Secara khusus, lihat tarif terbuka (yang menunjukkan garis subjek kuat) dan rasio klik tayang (yang menunjukkan keterlibatan).

Setelah Anda dapat melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak Anda dapat mulai melakukan perbaikan berbasis data.

Statistik ini akan membantu Anda terus meningkatkan email Anda dan menentukan area spesifik yang perlu diperhatikan.

 

  1. Keluar dengan CTA yang Kuat

Bagian bawah email Anda harus menampilkan tautan atau tombol. Gunakan kata-kata yang kuat dan berorientasi pada tindakan seperti “Ayo Luncurkan!” Atau “Tingkatkan Merek Anda!” atau gunakan kreasi Anda yang menarik Untuk mendorong pelanggan mengkliknya.

Seluruh email Anda harus mengarahkannya saat ini. Ingat tujuan Anda sebelumnya? CTA harus terhubung kembali ke tujuan Anda dengan memberikan pelanggan solusi untuk masalah mereka.

CTA yang kuat mendorong pelanggan ke situs web Anda, tempat Anda dapat melakukan penjualan atau membuat mereka menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

Dengan CTA yang efektif, Anda dapat meningkatkan penjualan dan memaksimalkan kampanye pemasaran Anda.

desain landing page

  1. Berikan Landing Page

Setelah pelanggan mengklik CTA itu, mereka harus langsung menuju landing page website Anda.

Pastikan Landing Page Anda didedikasikan untuk tujuan yang sama dengan email Anda. Anda bahkan dapat menggunakan bahasa yang serupa untuk menjaga pembaca tetap pada satu jalur pikiran.

Jika Anda memerlukan sedikit bantuan untuk mengembangkan situs web berkonversi tinggi, silahkan Kunjungi Blog kami!

 

  1. Pastikan Ponsel Dioptimalkan

Menurut Forbes, mobile e-commerce akan mencapai 54 persen dari penjualan online pada tahun 2021.

Jadi, Anda membuat email bintang ini dan landing page yang menarik untuk diikuti tetapi pelanggan tidak dapat berinteraksi dengan situs web di ponsel mereka.

Pengoptimalan seluler sangat penting untuk kampanye yang kuat. Dengan situs web yang ramah seluler, Anda dapat memenuhi layar yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda tidak kehilangan calon pelanggan.

Temukan lebih banyak alasan mengapa pengoptimalan seluler sangat penting.

 

10 Tips untuk Kampanye Email Marketing yang Kuat

Dengan sepuluh kiat ini, Anda dapat menyusun kampanye email marketing yang kuat yang akan meningkatkan pengunjung dan penjualan situs web! Mulailah menulis dengan strategi ini dalam pikiran dan email Anda akan melakukan sisanya.

Berikan blog desain, pemasaran, dan pengoptimalan kami untuk kiat yang lebih efektif! Silahkan Kunjungi Blog kami untuk mendapatkan artikel untuk melancarkan dan Anda harus bener bener siap untuk itu semua Anda bisa baca tentang Email Marketing berikutnya di sini.

TITIK DIGITAL

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.