Bagaimanakah Cara Meningkatkan Nilai CPC Pada Google Adesense

Pertanyaan tersebut sering muncul buat kamu yang saat ini sedang aktif untuk mendulang penghasilan melalui google adsense. Tapi sebelumnya apa itu CPC?

CPC (Cost Per Click) adalah biaya yang ditawarkan oleh pihak advertiser  utuk tiap klik iklannya. Jadi setiap terjadi klik pada iklan, maka si publisher akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan besarnya nilai CPC iklan tersebut. Intinya semakin besar nilai CPC, besar peluang kita untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Google Adsense merupakan program periklanan yang diluncurkan oleh perusahaan raksasa bermarkas di Amerika Serikat yakni Google. Program periklanan ini diciptakan agar para publisher khususnya blogger dapat memperoleh penghasilan dari menayangkan iklan tersebut. Dan besar kecilnya pendapatan yang diperoleh para blogger rupanya dipengaruhi oleh jumlah klik pada iklan dan besarnya nilai CPC . Semakin besar jumlah klik dan nilai CPC, maka semakin besar juga pendapatan yang bisa diperoleh penggunanya.

Adapun besar kecilnya jumlah klik iklan pada sebuah blog dipengaruhi oleh jumlah pengunjung yang datang ke blog kita. Sedangkan besarnya nilai CPC dipengaruhi oleh banyak hal pada website, bisa konten, niche, bahkan hingga letak geografis. Besarnya nilai CPC sendiri tidak bisa ditebak secara pasti, malahan nilai CPC justru kebanyakan rendah berkisar antara 100-250 rupiah saja bahkan bisa kurang dari itu.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan Nilai CPC, yaitu :

  1. Niche Berharga Tinggi :

Niche situs sangat penting jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tinggi dari Google Adsense karena bayar per klik memiliki nilai yang berbeda dari tiap niche . Niche situs atau blog yang membahas satu topik tertentu dan tidak membahas beragam topik, kalau membahas beragam topik bisa kamu sebut blog gado-gado Sob.

  1. Kata Kunci Bernilai

Seperti yang kamu ketahui keyword adalah beberapa kata-kata yang kamu tulis dan google mengambilnya, semudah itu. Jika kamu menggunakan keyword dengan BPK yang tinggi dalam situs web makan kamu akan mendapatkan penghasilan tinggi. kata kunci ini adalah faktor yang sangat penting mempengaruhi biaya per klik karena ada beberapa keyword memiliki BPK tinggi dan lainnya memiliki BPK rendah dan kamu bisa mendapatkan itu dari Google Adwords.

  1. Target Traffik Berkualitas

Faktor yang paling penting yang mempengaruhi peningkatan biaya per klik di google adsense adalah pengunjung karena mereka memungkinkan kita untuk mendapatkan uang dari adsense jika mereka mengiklan iklan. Tapi untuk membuat mereka mengklik ikla, mereka harus ditargetkan dan mereka ingin membaca artikel diblog kita karena akan membantu mereka. Jika pengiklanan google adsense mendapatkan impresi yang bagus untuk klik, mereka akan senang dan memberikan BPK yang tinggi.

  1. Buat Iklan Responsive

Hal ini merupakan salah satu meningkatkan CPC Adsense selanjutnya, iklan responsive merupakan iklan yang bisa tampil di berbagai platform yang berbeda setiap dekstop, mobile dan lain-lain.

  1. Negara dari Pengunjung

Amerika serikat adalah negara yang tinggi nilai CPC, bahkan untuk satu klik iklan dari negara ini bisa sekitar antara 1-3 dollar. Sedangkan nilai CPC di negara kita relatif rendah.

  1. Template Responsif

Dengan kamu menggunakan template responsif yang ramah untuk smartphone dan tablet karena sejumlah besar pengunjung menggunakan smartphone. Jika template situs responsif kamu akan mendapatkan pengunjung dan menghasilkan biaya perklik tinggi.

 

 

Semoga bermanfaat ya teman-teman dan jangan lupa bahagia..

By. Arlina Design

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.