Awas Berbahaya, Pakai Sistem Dropship Bisa Mendadak Kaya

siapa sih yang tidak mengenal sistem jual beli online dengan cara dropship yang kini sudah marak dijalani oleh para pengusaha online? Ini adalah salah satu cara yang paling banyak diminati oleh orang-orang ketika mereka akan memulai menjalankan bisnis online

Pada prinsipnya dropship adalah sebuah model bisnis online dimana kita sebenarnya hanya memasarkan produk orang lain yang apabila ada orang yang ingin membeli maka si pemilik barang / penjual akan mengirimkan barang ke pembeli dengan mengatas namakan kita sebagai pengirimnya.

Penjualan sistem dropship ini menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik supplier maupun dropshiper. Jelas sekali sudah banyak teman-teman di luar sana omsetnya semakin melejit melalui sistem dropship ini. Berbahaya sekali jika sistem ini tidak kamu coba, karena kamu akan menjadi kaya mendadak jika kamu tekun menjalani bisnis online.

Kenapa kamu harus menjadi seorang dropship ? karena..

  • Modal Ringan
modal sangat ringan

Kamu sebagai dropshipper tidak perlu berinvestasi atau cari modal banyak-banyak untuk melakukan jenis bisnis satu ini. Modal mungkin harus besar bagi para reseller atau penjual yang melakukan bisnisnya secara tradisional. Dengan kegiatan dropshipping ini, kamu tidak perlu beli produknya dulu kecuali si pembeli yang tertarik sudah melakukan transaksi atau beli ke kamu. Itupun kamu tinggal meneruskan uang yang sudah kamu terima dari si pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya. Uang atau modal juga jadi lebih sedikit karena kamu tidak usah memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan buat barang atau produk-produk yang mau kamu jual.

  • Mudah dijalankan
sangat mudah

Bisnis ini juga bisa dikatakan mudah untuk dijalankan, walaupun hanya sendirian menjalankannya. Tentunya, ini karena kamu tidak perlu berurusan dengan produk atau pembeli kamu secara fisik. Jika kamu bergelut dalam penjualan yang tradisional pada umumnya, kamu harus capek-capek melakukan kampanye langsung atau menjadi sales dengan berkomunikasi ke satu dan lebih banyak orang secara tatap muka. Bisnis di era digital kini membuat hal itu jadi lebih mudah.

  • Tanpa Biaya Operasional
tanpa biaya operasional

Bisnis dropship ini sama seperti bisnis di dunia online kebanyakan, yakni kamu tidak butuh biaya operasional. Jika kamu berjualan offline membutuhkan  biaya untuk sewa tempat, listrik, sampai gaji pegawai, maka di bisnis ini tidak butuh itu semua. Kamu bisa menjalankan bisnis ini sendiri dalam genggaman tangan. Yang butuhkan hanya biaya koneksi internet yang tak cukup besar, sehingga keuntungan pun bisa kamu dapat lebih besar.

  • Praktis

Bisnis dropship juga bisnis yang terbilang praktis. Kamu tinggal copy paste produk beserta keterangannya ke toko online kamu, lalu iklankan atau promokan. Nanti customer akan datang dengan sendirinya.

  • Fleksibel

Mengenai lokasi dan waktu, ini sudah pasti fleksibel. kamu bisa mengatur diri sendiri, kapan kamu mau mulai membuka online store kamu dan sampai pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan. kamu sebagai dropshipper juga bisa melangsungkan bisnis di mana saja dengan satu ketentuan mutlak, koneksi internet yang memadai. Bila kamu kewalahan menangani banyaknya calon pembeli atau klien yang sudah lama berlangganan, kamu bisa membagi beban ke anggota keluarga atau teman terdekat untuk ikut berbisnis bersama tanpa mengorbankan pekerjaan utama mereka sebelumnya.

  • Bebas Memilih Produk
bebas pilih produk

Karena kamu tidak usah pusing memikirkan pembelian produk terlebih dahulu secara fisik dan di mana kamu mau menyimpan produk yang akan dijual kembali, kamu bisa memilih apa saja produk yang ingin di tawarkan ke calon pembeli. Segala jenis produk, berapa banyak variasinya tentunya bisa kamu pilih untuk promosikan. Hal ini membuat kamu berkesempatan untuk mencari pasar yang strategis, karena kamu tidak terikat pada produk tertentu. Kamu juga tak harus memiliki perjanjian tertentu yang mengikat kamu dengan supplier. Bisnis dropship dengan segala kelebihannya telah menjadi jawaban bagi banyak orang untuk menjalankan bisnis yang praktis serta fleksible.

  • Tidak Repot Mengurus Stok Barang
barang

Stok barang sudah menjadi urusan supplier. Kamu bisa memfokuskan pikiran dan tenaga kamu untuk pemasaran dan list building. Supaya tidak terjadi miskomunikasi dengan supplier perihal stok barang, carilah supplier yang kompeten. Kalau bisa carilah supplier yang memang berpengalaman dalam supply barang untuk reseller dan dropship. Hindari supplier yang sifat produknya Pre Order, alias harus menunggu produksi dulu setelah customer membayar, baru barangnya dikirim. Pre Order justru memperlama proses delivery barang.

  • Tidak Terlalu Menghabiskan Waktu
fleksibel

Memang menjadi dropshipper tidak terlalu capek seperti yang dialami para pebisnis yang melangsungkan penjualannya secara fisik. Namun ini semua kembali kepada kamu yang bisa mengatur sendiri kapan dan sampai batas mana kegiatan kamu meladeni pelanggan. Kamu pun bisa membuat pengumuman jika kamu ingin waktu off atau libur di hari tertentu.

  • Resiko Sangat Kecil
resiko kecil

Karena tidak perlu produksi barang sendiri, resiko bisa diminimalisir. Paling tidak, ketika bisnis kamu tidak jalan, kamu tidak perlu pusing menghabiskan sisa stok barang dan juga gaji karyawan yang terlanjur produksi.

Baca juga : Mau Kebanjiran Orderan, Lakukan Tips Ini

banjir orderan

Demikian penjelasan mengenai Awas Berbahaya, Pakai Sistem Dropship Bisa Mendadak Kaya, semoga bermanfaat ya teman-teman. Selalu semangat dalam mencari Pengetahuan..

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.