pembuatan konten b2b

5 Ide Pembuatan Konten untuk Blog B2B Anda

Sudahkah Anda memulai blog untuk perusahaan B2B Anda?

Jika tidak, Anda sudah jauh di belakang pesaing Anda.

Bahkan, merek yang memiliki blog menikmati tautan inbound hampir 100% lebih banyak daripada yang tidak. Selanjutnya, lebih dari 60% konsumen mengatakan bahwa mereka telah melakukan pembelian atau memutuskan untuk bekerja dengan perusahaan sebagai akibat langsung dari menghabiskan waktu di blog perusahaan itu.

Tentu saja, masalah sebenarnya datang bukan ketika Anda memutuskan untuk memulai sebuah blog, melainkan bagaimana Anda benar-benar akan membuatnya berjalan. Mari kita menjadi nyata: sangat mudah kehabisan tenaga ketika datang untuk menghasilkan ide-ide segar dan konten yang benar-benar bermanfaat bagi pembaca Anda.

Namun, jika Anda ingin meningkatkan konversi dan membangun pengenalan merek, blogging sangat penting.

Dalam pos ini, kami membagikan kepada Anda beberapa ide pembuatan konten kami yang paling efektif.

 

website b2b

  1. Uji Pembaca Anda

Sebagai bisnis B2B, Anda sudah tahu bahwa produk dan layanan yang Anda tawarkan akan membantu klien Anda untuk menumbuhkan pengaruh mereka, melayani lebih banyak pelanggan, dan berpotensi mencukur waktu dan stres yang serius dari hari kerja mereka.

Satu-satunya masalah?

Target pasar Anda seringkali sama sekali tidak tahu apa yang mereka butuhkan dari Anda, atau produk / layanan Anda yang mana yang paling membantu mereka.

Jadi, bagaimana Anda dapat membantu klien Anda menentukan dengan tepat bagaimana Anda dapat membantu mereka, tanpa membuat konten Anda terasa seperti penjualan yang sulit?

Alih-alih melakukan posting yang meruntuhkan layanan spesifik Anda, buat kuis yang dapat dilakukan pembaca Anda untuk mengarahkan mereka ke sesuatu yang benar-benar akan mengubah cara mereka melakukan bisnis.

Pikirkan pertanyaan pilihan ganda yang berkaitan dengan volume klien, tujuan bisnis, pendapatan tahunan, titik nyeri, dan banyak lagi.

Membuat pembaca terlibat secara aktif dengan konten Anda, alih-alih memberi mereka listikel lain, adalah salah satu cara untuk meningkatkan konversi Anda.

wawancara

  1. Wawancarai Karyawan Anda

Salahkan saja di pasar milenial yang Anda inginkan, tetapi hari ini, sebagian besar konsumen dan bisnis hanya tertarik bekerja dengan perusahaan yang mereka rasa mereka kenal secara pribadi.

Namun, apakah karena keterbatasan waktu atau perjalanan, Anda tidak akan selalu dapat bertemu klien Anda – atau klien impian Anda – secara langsung.

Menjalankan wawancara / profil karyawan perorangan Anda. Meskipun mungkin tergoda untuk memulai dari atas, Anda ingin berkomunikasi dengan target pasar Anda bahwa Anda telah memeriksa semua orang di perusahaan Anda, dari orang pengiriman Anda hingga produsen teratas Anda.

Pastikan untuk memasukkan riwayat pendidikan, hobi, berapa lama mereka bersama perusahaan Anda, dan bahkan beberapa foto.

Transparansi semacam ini membantu menciptakan rasa kepercayaan yang kuat antara Anda dan bisnis yang ingin Anda ajak bekerja sama. Plus, karyawan Anda pasti akan menghargai ditunjukkan bahwa Anda menghargai mereka!

Baca Juga ; Cara Membuat WordPress Mobile Friendly

  1. Buat Kolom Saran

Membuat kolom saran bisnis bukan hanya salah satu dari ide pembuatan konten utama kami. Ini juga merupakan cara yang luar biasa untuk mengenal klien Anda di tingkat yang lebih dalam, membuat mereka kembali ke situs Anda, dan mencari tahu apa kebutuhan mereka sehingga perusahaan Anda dapat mengatasinya.

Misalnya, katakanlah Anda memberikan layanan pembersihan komersial untuk bisnis lokal. Calon klien dapat menulis di kolom saran Anda, menanyakan cara menangani tetesan cat yang tumpah di lantai kantor baru selama akhir pekan.

Anda dapat memberikan beberapa opsi DIY, dan mempromosikan layanan Anda sendiri dalam proses.

Jika Anda perusahaan yang menjual tempat semprotan, maka Anda dapat memberi tahu klien potensial tentang jenis sistem penyelesaian atau stasiun persiapan seluler yang mungkin mereka butuhkan. Anda kemudian dapat menyematkan tautan ke halaman internal “penawaran gratis” di mana saja di konten Anda.

 

  1. Menawarkan Opini Tentang Berita Industri

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin telah diperingatkan untuk tidak mengungkapkan pendapat Anda di masa lalu.

Dan sementara bisnis saat ini ingin bekerja dengan perusahaan yang tidak takut untuk mengambil sikap moral, Anda masih tidak perlu berbicara politik atau agama di blog Anda.

Alih-alih, tambahkan suara Anda ke dalam campuran saat membicarakan topik hangat terkini di industri Anda.

Misalnya, jika Anda bekerja di industri pasokan kertas, Anda dapat menulis opini tentang apakah Anda membeli gagasan bahwa surat siput benar-benar sedang keluar (dan kami menduga Anda tidak.)

Untungnya, siklus berita industri mana pun memiliki waktu penyelesaian yang sangat cepat, sehingga Anda tidak akan kekurangan ide untuk waktu yang lama.

statistik

  1. Jadilah Statistik

Bagian opini tentu punya waktu dan tempat. Namun, sebagai bisnis sendiri, Anda tahu bahwa topik nomor satu yang sangat diminati perusahaan lain adalah bagaimana sesuatu akan berdampak pada keuntungan mereka.

Angka dan statistik – AKA fakta yang dingin dan sulit – seringkali merupakan cara paling efektif untuk menyampaikan maksud Anda dan membuktikan keahlian Anda di bidang Anda pada saat yang bersamaan.

Mulailah dengan melakukan sedikit riset tentang data dalam industri Anda. Kemudian, sertakan statistik itu dalam posting blog Anda, dan jelaskan apa yang menurut Anda mungkin memengaruhi angka-angka itu.

Ingat, data dan statistik sangat bisa dibagikan, jadi bersiaplah untuk menjadi viral! Apakah website B2B Anda jatuh flat lakukan Tips ini.

 

Manakah Dari Ide Pembuatan Konten Ini Yang Akan Anda Gunakan?

Sementara ide-ide pembuatan konten mungkin tampak menakutkan pada awalnya, kami berharap daftar ini telah membuat Anda merasa ingin membuat konten on-brand yang menarik untuk blog B2B Anda sepenuhnya dimungkinkan.

Tentu saja, masih ada satu pertanyaan lagi:

Apa yang akan Anda lakukan setelah Anda mencoba semua ide di daftar ini?

Untuk itu, kami ada di sini untuk membantu. Luangkan waktu di situs web dan blog kami untuk mendapatkan akses berkelanjutan ke tren pemasaran digital terpanas, strategi pembuatan konten, dan bahkan tips dan trik media sosial.

TITIK DIGITAL

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.