pengembangan brand

10 Tips Pengembangan Brand Untuk Pemilik Bisnis

Mendefinisikan merek atau brand Anda memberikan kepribadian perusahaan dan suara unik yang membuat orang sadar akan posisi Anda di pasar. Ini menciptakan diferensiasi di pasar dan memberi Anda lebih banyak kredibilitas dan kekuatan negosiasi.

Pengembangan brand memungkinkan Anda untuk menarik sekelompok pelanggan tertentu yang tertarik pada bisnis Anda karena hubungan emosional yang mereka buat dengan merek tersebut.

Tetapi bagaimana Anda mulai mengembangkan brand? Baca terus untuk panduan langkah demi langkah tentang cara membangun merek Anda. Berikut adalah sepuluh tips strategi brand untuk membangun brand.

 

Apa itu Pengembangan Brand?

Pengembangan brand tidak pernah dimaksudkan untuk diciptakan dalam ruang hampa. Anda tidak hanya mengeluarkan ide.

Pengembangan brand berakar pada strategi yang kuat berdasarkan pada nilai-nilai inti yang mendorong visi dan misi bisnis Anda. Kemudian Anda menghubungkan nilai-nilai Anda dengan tujuan perusahaan dan strategi bisnis Anda.

brand

  1. Strategi Bisnis Anda: Lihat Gambaran Besar

Strategi bisnis Anda dimulai dengan visi dan misi Anda. Pikirkan masalah yang ingin Anda selesaikan di pasar. Dan bagaimana Anda ingin menyelesaikannya. Ketika Anda membedakan brand Anda, lebih mudah untuk mengembangkan bisnis Anda.

Apakah Anda ingin menjual produk berkelanjutan yang menginspirasi audiens Anda? Mungkin Anda ingin membuat pakaian yang trendi dan bergaya untuk ibu hamil atau anak muda. Setiap brand akan membutuhkan pemikiran mendalam dan nilai yang diberikannya kepada klien Anda.

 

  1. Asah di Audiens Target Anda

Terkadang mengkhususkan diri dalam niche target memungkinkan Anda mengidentifikasi brand dan audiens Anda dengan lebih mudah. Meskipun Anda mungkin ingin menjual kepada semua orang, itu mungkin merupakan kesalahan. Mungkin tidak menarik perhatian siapa pun jika Anda adalah segalanya bagi semua orang. Ini mungkin tampak seperti jack-of-all-trade.

Untuk menumbuhkan brand Anda, penting untuk menentukan target klien Anda. Semakin Anda dapat mempersempit klien target Anda, semakin fokus laser Anda akan membuat brand Anda.

Semakin sempit fokus, semakin cepat hasilnya, semakin banyak arahan yang akan Anda hasilkan, semakin banyak pesanan yang akan Anda terima di checkout. Mungkin perlu waktu untuk menetapkan target audiens Anda. Tapi jangan terburu-buru. Itu membutuhkan konsentrasi dan wawasan.

Jadi, bagaimana Anda mendefinisikan target klien Anda? Semuanya ada dalam penelitian.

branding

  1. Meneliti Pasar Target Anda

Untuk membuat merek Anda relevan dengan target klien Anda, Anda perlu melakukan banyak penelitian. Penelitian dapat mendorong pendapatan.

Alasannya: informasi yang Anda pelajari tentang target klien Anda dari demografi, minat, lokasi, rasa sakit, tujuan, dan sikap memungkinkan Anda untuk membuat iklan brand yang mengatakan, “Saya Tertarik Brand Ini”.

Sebagai imbalannya, pendapatan datang, bisnis Anda tumbuh, tetapi yang paling penting Anda tahu di mana Anda berdiri di benak audiens Anda.

Dengan memahami prioritas dan perspektif pelanggan Anda, Anda beresonansi dengan mereka – dan mengantisipasi masalah mereka yang dapat Anda selesaikan dengan membuat pesan unik yang relevan dengan kehidupan mereka dan memberikan nilai.

 

  1. Saatnya Memposisikan Merek Anda

Selanjutnya, Anda siap memposisikan merek Anda. Tunjukkan bagaimana merek Anda berbeda dari pesaing Anda. Ketika Anda menentukan perbedaan yang sesuai dengan preferensi klien target Anda, mereka memilih untuk bekerja dengan Anda.

Untuk memposisikan merek Anda, Anda perlu menulis pernyataan posisi yang dibuat dengan cermat untuk setiap pasar. Ini adalah format khusus untuk melakukan ini secara efektif. Jika Anda memerlukan bantuan untuk hal ini, silakan hubungi Grup Mad untuk mendapatkan saran yang paling efektif.

 

  1. Apa Pesan Anda?

Langkah selanjutnya adalah membuat strategi pengiriman pesan Anda. Pesan Anda harus didasarkan pada positioning brand Anda. Itu harus menyampaikan pemikiran yang kuat dalam kata-kata, gambar, dan video.

Jika Anda memiliki lebih dari satu klien target, Anda harus membuat pesan untuk setiap klien. Mungkin Anda akan memvariasikan pesan Anda berdasarkan jenis kelamin atau kriteria lainnya. Tetapi tetap berakar pada positioning brand Anda.

Meskipun pesan Anda dapat bervariasi, penentuan posisi braand inti Anda harus sama untuk semua klien target Anda untuk konsistensi pada brand. Setiap klien mungkin memiliki preferensi spesifik, tetapi brand Anda harus tetap sama di seluruh papan.

Anda dapat membuat brand kecil untuk perusahaan, dan kemudian membuat sub-brand khusus untuk produk atau penawaran layanan Anda.

desainer profesional

  1. Jaga agar Logo dan Elemen Merek Anda Relevan

Jika Anda melakukan suatu perusahaan yang mengubah citra brand atau membentuk brand baru  harus sesuai dengan strategi pemosisian brand Anda.

Pelanggan akan datang untuk mengenali logo Anda dan materi visual terkait. Penting untuk mengomunikasikan kepribadian brand Anda dalam visual ini sehingga mereka dapat mengingat perusahaan Anda.

Saat merancang logo dan elemen brand Anda, gunakan warna, bentuk, dan simbol yang memungkinkan orang untuk mengingat perusahaan Anda dan mengenalinya secara instan.

 

  1. Mengembangkan Strategi Pemasaran Konten

Strategi pemasaran konten Anda harus sejalan dengan positioning brand Anda. Pastikan itu mengomunikasikannya di setiap konten yang Anda buat. Baik itu posting blog, video, atau infografis.

Pemasaran konten membangun brand Anda dengan memberi klien target Anda peluang informatif dan menarik untuk mempelajari dan merasakan brand Anda. Ini adalah cara untuk menarik, menginspirasi, memelihara dan memotivasi klien target untuk mengambil tindakan.

 

  1. Membangun Situs Web Anda

Situs web perusahaan Anda adalah salah satu alat pengembangan brand yang paling penting bagi pelanggan dan prospek online Anda. Ini adalah tempat di mana klien target Anda akan kembali untuk melakukan pembelian dan terhubung dengan Anda.

Di sini, Anda akan mendorong pelanggan baru melalui upaya optimisasi mesin pencari (SEO) Anda untuk mempelajari tentang penawaran perusahaan Anda. Ketika datang ke rencana pengembangan brand yang solid, situs web yang menarik dan fungsional adalah suatu keharusan.

 

Baca Juga ; Blogging Pemula Backlink, Branding, Profit

 

Berikut adalah beberapa kiat cepat untuk membangun situs web untuk merek Anda:

  • Pastikan tampilan dan nuansa sesuai dengan brand Anda. Ini termasuk warna dan gaya.
  • Ceritakan kisah brand Anda di beranda Anda.
  • Buat buletin di situs web Anda untuk bergabung dengan klien target Anda.
  • Pastikan menu di situs Anda mudah dinavigasi dan dibangun dengan desain responsif. Jadi terlihat bagus di semua perangkat.

 

  1. Alat Pemasaran Lainnya

Anda dapat menggunakan berbagai alat pemasaran yang dapat Anda posting di situs web Anda atau di media sosial. Berikut ini beberapa contohnya:

  1. Newsletter Perusahaan Anda

Newsletter Anda adalah peluang bagi klien target untuk menemukan brand Anda. Di sini mereka dapat mendaftar untuk berita, penawaran, dan informasi produk.

 

  1. Desain Brosur elektronik

Brosur elektronik yang dirancang sesuai dengan brand Anda adalah kesempatan lain untuk membuat klien target Anda terbiasa dengan brand Anda. Pastikan itu disimpan dalam format PDF untuk tampilan yang mudah dan nyaman.

 

  1. Kompilasi Video

Pemirsa suka video. Mereka memberi Anda kesempatan untuk memberi tahu pengguna lebih banyak tentang brand Anda. Beberapa ide topik untuk video:

  • Produk dan layanan baru
  • Temui video tim
  • Penawaran dan diskon

konten video

  1. Pengujian: Mengukur dan Melacak Hasil

Langkah terakhir dalam mengembangkan brand Anda adalah menguji pemasaran Anda melalui analitik. Anda akan mengetahui posting dan video blog mana yang dibagikan, email mana yang dibuka, dan iklan mana yang mendapat respons – atau diabaikan.

Melacak upaya pemasaran Anda memberi Anda ide bagus apa yang berfungsi dan apa yang perlu disesuaikan.

 

Intinya tentang Pengembangan Brand

Sekarang Anda tahu sepuluh tips pengembangan brand untuk membangun brand atau merek yang sukses.

Ikuti tips ini selangkah demi selangkah untuk memperkuat positioning brand Anda, memperluas jangkauan audiens Anda, dan mendorong keuntungan.

Kunjungi blog kami hari ini untuk memajukan bisnis Anda dengan brand yang selaras dengan nilai dan tujuan Anda.

logo titik digital

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.