10 Kegagalan Pemasaran Terburuk Yang Harus Anda Hindari Di Semua Bisnis

Pernahkah Anda melihat iklan yang membuat Anda menyumpah produk atau layanan selamanya? Jika demikian, maka Anda tidak sendirian. Apa yang membuat kampanye pemasaran menjadi viral, dan apa yang membuat mereka gagal? Terus membaca untuk mengetahui tentang sepuluh pemasaran terburuk gagal yang tidak pernah Anda ingin tiru.

 

 

  1. Membuat Produk atau Pernyataan Tidak Peka

Salah satu kegagalan pemasaran terburuk adalah membuat komentar atau produk dengan nada tuli yang tidak dapat diungkapkan atau tidak terlihat. Jika Anda berpikir suatu produk atau pernyataan bisa menyinggung, maka lebih baik untuk tidak membuatnya atau mengatakannya.

Kejatuhan baru-baru ini setelah Gucci membuat sweter kontroversial menyerupai wajah hitam membuktikan ini. Gucci mengakui mereka tidak memahami sensitivitas komunitas kulit hitam.

Sekarang, mereka harus mencurahkan ratusan dolar ke dalam pelatihan sensitivitas. Mereka juga membuat marah banyak orang. mungkin untuk solusi masalah pada prooduk anda bisa baca artikelnya disini

 

  1. Melemparkan Dukungan pada Penyebab Populer

Pemasaran yang buruk tidak harus peka. Ini bisa terjadi dengan salah membaca penyebab populer atau gerakan sosial.

Tidak ada yang tahu ini lebih baik daripada Pepsi yang gagal dalam hal ini pada tahun 2017. Dalam iklan mereka, Kendall Jenner bergabung dengan protes sebelum memberikan Pepsi kepada seorang polisi.

Ini semua terjadi selama puncak protes Black Lives Matter, jadi itu tidak berjalan terlalu baik. Setelah banyak kritik, Pepsi menarik iklan dan meminta maaf.

 

  1. Seni Trolling Online

Pemasaran tradisional telah mengambil kursi belakang ke metode terbaru: pemasaran troll.

Apa itu?

Saat bisnis meniru troll online untuk mengirimkan tweet atau posting yang lucu. Mengapa? Posting yang kontroversial dan memicu konflik mendapat perhatian lebih.

Jika Anda belum pernah mendengar tentang akun Twitter Wendy, maka Anda kehilangan.

Trolling online adalah seni, dan itu adalah garis tipis untuk dilalui. IHOP belajar bahwa cara sulit ketika mereka mengalami kegagalan pemasaran yang mengerikan tahun lalu.

Mereka mencoba untuk menjebak semua orang dengan berpura-pura mengubah nama mereka menjadi IHOB. Mereka mengira lelucon itu akan menarik perhatian, tetapi akhirnya gagal.

Hati-hati dengan tren terbaru pemasaran troll. Anda tidak ingin menjadi contoh lain di antara kampanye pemasaran yang buruk.

 

  1. Gagal Menangani Ulasan Pelanggan

Saat mencari produk atau layanan online, ulasan membuat dampak besar. Hal terburuk yang dapat dilakukan perusahaan adalah gagal menangani ulasan ini dengan cara yang benar.

Perusahaan dengan pemasaran yang buruk tidak menyadari kekuatan kesaksian dan jajak pendapat. Anda perlu menemukan cara untuk menyoroti dan mempromosikan ulasan positif.

Pada saat yang sama, Anda harus mengelola ulasan negatif. Ulasan yang buruk, bahkan ketika dibuat-buat, dapat memiliki dampak serius.

  1. Gagal Pemasaran Semprot dan Berdoa

Metode semprotan dan doa berarti melemparkan segala sesuatu pada target Anda dan berharap yang terbaik. Di masa lalu, bisnis menggunakan panggilan dingin dan mailer.

Saat ini, metode ini tidak efektif. Generasi Millenial 44% lebih mungkin untuk melepaskan diri dari perusahaan yang menggunakan taktik ini.

Sebaliknya, Anda harus mengarahkan upaya pemasaran Anda ke target pelanggan tertentu.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran dan butuh strategi, maka bacalah lebih lanjut disini.

 

  1. Mengandalkan Iklan Media Sosial

Menggunakan media sosial untuk tujuan pemasaran sangat efektif. Perusahaan dengan strategi pemasaran yang buruk berpikir itu berarti mengandalkan iklan.

Jangan membuat kesalahan ini. Strategi media sosial Anda harus jauh lebih besar dari itu. Iklan media sosial yang efektif harus:

  • Kreatif
  • Ditargetkan untuk audiens yang tepat
  • Cukup kuat untuk menggerakkan pelanggan Anda untuk bertindak

Jangan kira Anda dapat membuat iklan, menerbitkannya, dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Pemasaran media sosial membutuhkan banyak pekerjaan.

Anda juga harus memiliki profil yang relevan yang tertaut ke iklan apa pun. Pemasangan iklan harus strategis. Itu membangun kepercayaan antara Anda dan pelanggan Anda.

  1. Jangan Melanggar Hukum

Ini semacam tak usah dikatakan, tetapi jangan pernah melanggar hukum dengan taktik pemasaran Anda. Pemasaran gerilya adalah metode baru yang melibatkan berjalan garis tipis.

Memahami bahwa terlibat dalam kejenakaan seperti itu dapat mengakibatkan waktu penjara atau denda.

Selama Olimpiade 2004, seorang pria menggunakan teknik pemasaran gerilya ini. Dia menghiasi tutu ungu dan menulis “GoldenPalace.com” di perutnya.

Dia melompat ke kolam Olimpiade dan menyebabkan kegemparan sehingga dia ditangkap.

 

  1. Hati-hati terhadap Iklan yang Menipu

Anda harus berhati-hati saat mengiklankan produk atau layanan Anda. Anda tidak pernah ingin kampanye pemasaran Anda menyesatkan atau ditafsirkan sebagai menipu.

Todd Davis menjadi terkenal selama bencana Lifelock. Dia punya ide untuk menerbitkan nomor jaminan sosialnya sendiri untuk mempromosikan layanan keamanannya.

Pada akhirnya, Davis menjadi korban pencurian identitas dan dia menghadapi beberapa tuntutan hukum.

 

 

  1. Jangan Pernah Mengekspos Tragedi

Mengaitkan produk atau merek Anda dengan tragedi bukanlah ide yang bagus.

Mark Zuckerberg menemukan itu selama siaran langsung. Dia menunjukkan kekuatan teknologi Oculus Rift dengan “mengunjungi” Puerto Riko.

Masalahnya adalah dia melakukan ini tepat setelah bencana Badai Maria. Melihat avatar Zuck yang melayang-layang di sekitar area yang ditiduri bukanlah citra yang baik.

 

  1. Promosi Raksasa atau Tidak Realistis

Memberikan barang gratis selalu meningkatkan penjualan. Jangan membuat kesalahan dengan meremehkan kekuatan barang-barang gratis.

Janji hal-hal gratis yang tidak terpenuhi dapat menyebabkan kerusuhan, kematian, dan perang habis-habisan terhadap merek Anda. Jangan percaya padaku? Tanyakan kepada Pepsi tentang promosi “Demam Angka” di Filipina.

Setiap kaleng soda memiliki kode unik yang tercetak di atasnya. Undian acak akan menentukan jumlah pemenang dan siapa yang akan menerima satu juta peso.

Masalah? Ada lebih dari 480.116 orang yang memiliki angka kemenangan pada akhirnya. Singkatnya, Pepsi tidak diterima di Filipina lagi.

 

Menghindari Kesalahan Pemasaran

Pemasaran di era modern bukanlah tugas yang mudah. Anda harus menghindari sepuluh pemasaran gagal dan lebih untuk menjadi sukses.

Jangan berkecil hati jika Anda membuat kesalahan pemasaran. Banyak merek sukses telah kembali setelah salah langkah seperti itu.

Apakah Anda tertarik untuk mempelajari kiat Bisnis yang lebih berharga? Buka blog digital bisnis kami sekarang untuk mengakses puluhan artikel gratis.

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

Terima kasih Anda sudah subscribe di newsletter kami.

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.