Langkah-langkah Yang Harus Di lakukan setelah Beli Domain Dan Hosting

Para newbie tentunya sangat kebingungan setelah beli domain dan hosting untuk web, banyak newbie yang bertanya-tanya apa langkah selanjutnya? bagaimana supaya website bisa langsung show up dan dikenal banyak orang. sebelum kita bahas lebih dalam, ada baiknya kenali terlebih dahulu apa itu hosting dan domain. Jadi, hosting adalah tempat penyimpanan data komputer yang berupa server.
sedangkan domain adalah nama alamat untuk mengakses stus yang mudah di pahami yang nantinya akan mengarahkan ke alamat IP server hosting. jadi, sebuah website tanpa adanya domain dan hosting tidak akan bisa online, karena domain dan hosting merupakan komponen utama dalam pembuatan website.

Berikut langkah -langkah yang harus anda lakukan setelah beli domain dan hosting :
1. Periksa email anda
biasanya setelah anda membeli domain dan hosting, akan ada email masuk dari penyedia jasa sewa domain dan hosting yang berisi pemberitahuan akun domain, akun hosting, dan akun area klien,dan informasi tersebut bisa anda gunakan untuk masuk ke domain panel dan hosting panel.

2. Login ke area klien
setelah anda login ke area klien, anda bisa mengetahui informasi administrasi billing,setiap penyedia domain dan hosting biasanya juga sudah menyediakan panel untuk mengaturnya melalui halaman area klien, meskipun masih terbatas pada settingan ID akun domain dan hosting. adapun hal yang harus anda cermati: Periksa domain nameserver anda, pastikan sudah benar-benar mengarah ke IP Adres server hosting, kemudian cek username dan password untuk masuk ke cPanel hosting anda.

3. Login ke cPanel anda
setelah masuk ke cPanel hosting, anda harus mulai mengelola website seperti membuat email dengan custom domain, membuat website menggunakan auto installer seperti Softculous, fantastico De Lux atau quickinstall. kemudian mulai mengatur tata letak
folder yang ada pada server dan lain sebagainya.

Langkah-langkah Yang Harus Di lakukan setelah Beli Domain Dan Hosting

4. Onlinekan website anda
setelah wordpress berhasil di instal, maka website anda sudah siap dijalankan.

Langkah-langkah di atas bisa anda share,semoga bermanfaat 🙂

ADD YOUR COMMENT