Hindari Kesalahan Dalam Email Marketing

Marketing Berbicara mengenai email marketing, ternyata email marketing saat ini mengalami perkembangan yang sangat cepat. biasanya tidak bisa kita prediksi, sering kali kita sebagai pengirim email mempelajari kesalahan orang lain, dari hal ini kita belajar memecahkan masalah sendiri, termasuk saat proses pengiriman email.

pastikan anda tidak melakukan kesalahan ketika mengirim email, anda harus menghindari beberapa hal untuk mencegah kesalahan dalam email marketing. ini sangat berbahaya, dan sangat merugikan Marketer. Maka, sebelum anda menulis email, hindari kesalahan dari email marketing :

 

  1. Hindari Lampiran file yang terlalu besar

Karena, tidak semua orang memiliki akses internet yang lancar, sehingga email yang anda kirimkan di tolak

  1. Mengirim email pada waktu yang salah

Salah satu faktor ini, sudah di bahas pada artikel sebelumnya. faktanya, kebanyakan orang yang membuka email pada saat kerja dan jam istirahat. Anda bisa melakukannya pada jam (09.00-12.00) ataupun di jam istirahat ketika malam hari

  1. Subjek email yang berlebihan

Misalnya, “Promo Lebaran up to 50%!!” hal ini  dapat membuat penerima email unsubscribe email anda.semaksimal mungkin anda harus bisa menuliskan email dengan konten yang singkat dan jelas.

  1. Email tidak terhubung dengan Website Anda

Call-to-action dalam email marketing merupakan hal yang sangat wajib, yang bertujuan untuk menghubungkan email dengan website anda.

  1. Jangan anggap Spele Platform Mobile

Ada baiknya, jika anda menuliskan konten email menjadi mobile-friendly. sehingga tampilan email tidak berantakan ketika penerima membuka email melalui perangkat mobile.

  1. Email blast

Hal ini memang sangat menguntungkan bagi marketer,karena mengirim pesan secara massal , akan tetapi jika tidak terkontrol email blast sangat berbahaya. Bayangkan saja, jika penerima menerima 3-4x dalam sehari email yang anda kirimkan. Apakah anda tahu, perasaan mereka? Mungkin saja kesa, merasa tidak nyaman. Ada baiknya anda harus sering control email yang dikirimkan, supaya pelanggan tidak  Unsubscribe email dari anda.

Demikian artikel mengenail kesalahan email marketing, Bagaimana dengan email anda? Silahkan terapkan artikel ini, semoga bermanfaat.

ADD YOUR COMMENT