icon kerjasama

Dropshipper Wajib Ketahui Arti Kerja Sama Dalam Berbisnis

sDalam melakukan kegiatan bisnis online dan pemasaran, banyak di antara kita yang mengadakan kerja sama dengan pihak lain untuk menjamin kelangsungan bisnis yang baik. Ada banyak alasan yang melandasi terjadinya kerja sama seperti menggabungkan sumber daya yang dimiliki, membuka channel, membuat program gabungan antara beberapa pihak dan lainnya. Umumnya kerja sama yang baik dilakukan dengan tujuan yang baik.

Khusus untuk kamu para dropship harus mencoba bisnis dengan kerjasama, fungsinya menambah pengalaman, memperluas pengetahuan, dan yang lebih penting dalam kerjasama akan meningkatkan omset kamu dalam bisnis online. Tetapi sebelum kamu melakukan kerjasama alangkah baiknya untuk mengetahui kegunaan dari kerjasama tersebut. Bisa kamu perhatikan penjelasan dibawah ini.

  • Kerja Sama Yang Menuntut Timbal Balik
kerjasama timbalbalik

Kerja sama ini cenderung membatasi perjanjian mengenai manfaat yang diperoleh dalam jangka pendek. Dalam hubungan ini, tingkat kepercayaan cenderung terbatas dan mereka juga mengharapkan timbal balik dalam jangka pendek. Sehingga untukmempertahankan hubungan, kita harus memberikan hasil segera dan konstan sehingga mereka merasa mendapat sesuatu secara berkelanjutan. Namun yang perlu diwaspadai biasanya mereka tidak mau bersedia menderita kerugian atau sesuatu yang berdampak negatif. Mereka juga cenderung tidak percaya sepenuhnya untuk hubungan jangka panjang.

  • Kerja Sama Yang Mencatat Semua Perilaku
kerjasama mencatat

Kerja sama tipe ini sedikit berbeda dari tipe sebelumnya. Pada dasarnya mereka juga mengharapkan timbal balik namun mereka belum tentu mengharapkan dengan segera. Mereka mengharapkan bahwa suatu waktu kita memberikan pertolongan kepada mereka bahkan tanpa diminta terlebih dahulu. Analoginya bisa dianggap “Tabungan” yang bisa ditarik sewaktu-waktu ketika kita membutuhkannya. Hal yang perlu diwaspadai, mereka pada umumnya memiliki kecenderungan memiliki persepsi yang over value terhadap apa yang mereka berikan dan persepsi under value pada yang orang lain berikan. Mereka dapat memiliki sikap bermusuhan bila mereka merasa ada ketidakadlian dalam hubungan atau mereka tidak dapat mendapat sesuatu yang diminta sesuai dengan ekspektasi.

  • Kerja Sama Yang Bersifat Investasi
kerjasama berinvestasi

Kerja sama ini berorientasi pada tujuan jangka panjang. Kedua belah pihak memiliki ekpekstasi untuk memiliki hubungan timbal balik dalam jangka panjang. Hubungan jenis ini dapat menjadi fondasi yang kuat untuk hubungan partnership jangka panjang. Kunci dari hubungan jenis ini adalah komunikasi, berbicara secara eksplisit dan saling berinvestasi pada hubungan yang dimiliki.

  • Kerja Sama Yang Karena Memang Baik Dilakukan
kerjasama baik

Hubungan jenis ini adalah hubungan yang bersifat lebih fleksibel dimana semua pihak tidak memiliki ekspektasi pengembalian secara eksplisit. Mereka menyediakan nilai yang baik dan secara natural memiliki hubungan dan kepuasan untuk saling membantu satu sama lain. Semuanya saling berbagi nilai dan tujuan. Partnership ini diharapkan dapat membuat suatu aktivitas yang signifikan. Kerja sama bersifat jangka panjang, memiliki kepercayaan satu sama lain, dan bersifat lebih proaktif pada masing-masing partner kerja sama.

Kamu juga boleh intip artikel lainnya : Hindari 7 Kesalahan Kalimat Saat Melayani Pelanggan

kesalahan kalimat

Demikian penjelasan artikel yang berjudul “Dropshipper Wajib Ketahui Arti Kerja Sama Dalam Berbisnis”, semoga bermanfaat untuk teman-teman. Selalu semangat dalam mencari Pengetahuan.

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.