perkiraan terakhir

4 Tips Agar Cepat Closing

Jualan itu butuh perencanaan yang matang. Dengan adanya perencanaan maka risiko kegagalan bisa diminimalisir. Perencanaan ini bisa berupa analisa produk, riset target market, hingga memperkirakan untung rugi. Untuk melakukan perencanaan yang matang kamu harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Customer dan cepat closing di bawah ini ;

  • Kenapa Harus Beli Produk Anda ?
pertanyaan

Salah satu cara memancing orang membeli produk kamu adalah dengan memberi suatu nilai tambah dalam produk atau jasa kamu. Tanpa adanya nilai tambah, maka produk atau jasa kamu sama dengan produk lain yang ada dipasaran, atau bisa saya bilang pasaran. Sedangkan dengan adanya nilai tambah, akan lebih mudah menyentuh sisi emosional calon pembeli yang nantinya akan mempermudah terjadinya closing. Contoh nilai tambah:
1. Special hanya untuk customer
2. Lebih powerfull karena ditulis oleh praktisi
3. Lebih bermanfaat karena telah memiliki banyak testimoni
4. Lebih cepat dalam pengiriman
5. Gratis ongkir
6. Garansi 100% uang kembali
7. Beli 5 gratis 1

  • Alasan Mereka Harus Beli Sekarang ?
why now

Saat kamu melakukan penawaran dan langsung closing merupakan dambaan semua penjual. Tetapi masalahnya, tidak semua penawaran kita selalu berujung pada penjualan. Terkadang banyak alasan calon pembeli untuk menunda pembelian. Alasan yang biasa mereka gunakan:
1. “Maaf kak belum gajian”
2. “Maaf tanya suami dulu”
3. “1 hari lagi saya transfer ya”
4. dan banyak alasan lain yang berujung pada PHP.

Jadi kamu perlu menerapkan beberapa hal agar mereka segera membeli. Contoh cara yang bisa kamu lakukan agar terjadinya proses closing dalam penjualan:

  1. Beli sekarang diskon 50%
  2. Hari ini terakhir diskon besok harga normal
  3. Beli sekarang free ongkir
  4. Beli hari ini dapat bonus spesial dari kami
  5. dan lain sebagainya
  • Apa Yang Membuat Mereka Percaya ?
menawarkan

Salah satu kendala penjual adalah meyakinkan orang lain untuk percaya pada bahwa produk kita bagus. Tapi kendala tersebut bisa kamu tangani dengan berbagai cara, yaitu:

  1. Banyak berbagi di sosial media tentang spesialisasi, sehingga customer lebih percaya
  2. Gunakan testimoni yang berupa bukti kesuksesan orang yang telah mencoba produk kamu.
  3. rekomendasi orang lain. Karena orang akan lebih percaya rekomendasi dibandingkan dijuali. Apalagi rekomendasi dari orang yang memiliki otoritas yang kuat.
  • Waktu yang Tepat Untuk Closing
waktu closing

Closing itu ada waktunya. Jangan sampai customer baru bertanya tentang produk lalu langsung kamu meminta untuk segera membelinya. Jatuhnya sedikit memaksa dan tidak akan efektif. Kamu harus paham seperti apa ciri-ciri orang yang siap untuk closing dan kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Time to closing yang tepat itu mempunyai ciri-ciri, mulai antusias dan banyak pertanyaan. Jika customer menanyakan harga, cara pembayaran, varian produk, dan bonus, maka bersiaplah untuk melakukan closing. Ini adalah waktu yang tepat.

Baca Juga : Penting Untuk Droshipper ! Penyebab Bisnis Online Tidak Meningkat

penting

Demikian penjelasan artikel yang berjudul “4 Tips Agar Cepat Closing”, semoga bermanfaat untuk teman-teman. Selalu semangat dalam mencari Pengetahuan.

ADD YOUR COMMENT

Mau Belajar Bisnis Dan Internet Marketing
Dengan Expertnya ? Join Disini ya..

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

TitikDigital : Belajar Bisnis Dan Internet Marketing will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.